Biografi Ahmad Dhani

Nama musisi Ahmad Dhani tentu tidak asing lagi bagi pecinta musik di tanah air. Lagu-lagunya pun tidak asing lagi di telinga kita. Apalagi buat para Baladewa di Indonesia atau mungkin di seluruh dunia . Ya, siapa yang tidak kenal Ahmad Dhani? Biografi Ahmad Dhani juga sudah banyak diulas di majalah maupun di internet. Bintang yang satu ini memang selalu memberikan warna baru bagi musisi-musisi Indonesia untuk menciptakan sebuah karya yang bagus. Kita pasti setuju belantika musik Indonesia bisa maju karena lagu Ahmad Dhani bersama Dewa yang enak didengar dan disukai oleh semua kalangan. Jadi tidak salah kalau banyak musisi Indonesia yang berpendapat bahwa musik Indonesia tidak akan maju tanpa kehadiran seorang Ahmad Dhani.


Dalam beberapa biografi Ahmad Dhani disebutkan perjalanan Ahmad Dhani yang merupakan lulusan SMAN 2 Surabaya yang biasa disebut dengan SmadaBaya ini memang sangat unik. Di sekolah inilah dia bertemu dengan Arilasso. Pertemuan itu pun dilanjutkan dengan membentuk sebuah band yang diberi nama Dewa 19 setelah dia mengajak teman-teman lainnya yakni Andra Ramadhan, Erwin, dan Wonk Ahsan. Dan konon katanya nama Dewa 19 ini diangkat dari nama personil mereka yaitu Dhani, Erwin, Wonk Ahsan, Arilasso dan Andra. Kepandaiannya menciptakan liri-lirik lagu yang romantis dan enak didengar memang tidak bisa dipungkiri lagi.

Seperti yang diceritakan Arilasso, “Dhani memang cerdas dalam membuat lagu, sejak pertama dia mengajak saya membentuk band Dewa 19, waktu itu kita masih kelas 2 SMA, dia sudah mempunyai 9 lagu ciptaan dia sendiri. Itulah Ahmad Dhani, dia bisa menciptakan lagu dalam waktu yang sangat singkat dan tentu dengan lirik yang  menyentuh. Dia memang sang pencipta lagu.” Ujarnya.

Terbukti sekali lagu-lagu ciptaannya memang banyak disukai semua orang. Sampai akhirnya sekarang dia membuat manajement musik sendiri yang dinamai Republik Cinta yang sudah dihuni oleh banyak musisi terkenal. Disamping kepiawaiannya menciptakan lagu dia juga terkenal dengan bisnisnya yang ada dimana-mana. Seperti karaoke, Studio musik yang mewah, Ahmad Dhani School of Rock atau yang sering disebut dengan ADSOR yang cabangnya sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Namun demikian, tidak sedikit pula orang  yang menyebutkan bahwa Ahmad Dhani memiliki sifat yang arogan dan angkuh. Semua itu ditanggapi biasa saja oleh Dhani.
Itulah sedikit Biografi Ahmad Dhani yang kami sajikan untuk memperkaya koleksi biodata artis Indonesia.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ahmad Dhani masih tetap keren ya. jadinya duda keren.dong

Posting Komentar

Copyright © 2009 - Berita Artis Indonesia - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template