Eyang Subur Bikin Heboh

Ada apa dibalik kehobohan Eyang Subur ?
Kini nama Eyang Subur santer disebut-sebut sebagai orang pintar  dari kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat yang sangat dekat dengan kalangan para artis kita. Banyak para artis diantaranya Dorce Gamalama, Farhad Abbas dan artis-artis lainnya sering berkunjung ke kediamannya.


Dari perihal sering berkunjungnya para artis top kita  timbullah pertanyaan “ada apa di balik sosok seorang Eyang Subur?”. Dalam kehidupan Jakarta yang sarat kompetisi bisnis, ada beberapa ungkapan sohor, antara lain ingin bisnis anda melesat, jangan lupa sesajen ke gunung ini, ke gunung itu. Ingin karier politik melesat, silakan mendatangi orang pintar bernama (….).

Eyang Subur Heboh

Seperti inilah pengakuan dari seorang Dorce Gamalama “Saya anggap Eyang orang tua, saya silahturahmi aja nggak ada maksud lain. Saya tidak pernah menganggap Eyang itu guru. Eyang memang waktu itu saya lihat punya kharisma,”.
Namun kini timbul kehebohan baru tentang seorang Eyang Subur yang dilontarkan Adi Bing Slamet dan sejumlah korban dari Eyang Subur menyatakan kesaksian seputar ajaran yang sesat dan segepok perlakuan merugikan dari Eyang Subur.

"Saya di sini bersama teman-teman yang punya pengalaman yang sangat pahit. Kita dibikin sesat sesesat-sesatnya," kata Adi ketika ditemui di daerah Cilanda, Jakarta Selatan.
Dari ungkapan sesat sesesat-sesatnya inilah kemudian berlanjut ke sejumlah perilaku yang merugikan lainnya, di antaranya sang korban dibikin gila, dibuat mau jatuh dari ketinggian, diminta agar menyerahkan sejumlah harta kepada sosok yang dianggap berkharisma itu, dijadikan istri oleh orang yang disebut-sebut punya kekuatan mistik, bahkan dilarang beribadah menurut tatacara agamanya.

Namun dilain pihak ada beberapa kelompok juga mengatakan bahwa pernyataan tersebut hanyalah ucapan belaka hanya untuk mendongkrak popularitas saja. Dan mencemarkan nama baik dari Eyang Subur.
Seperti inilah sosok Eyang Subur di mata pelawak Tessy, pria tua itu bukanlah dukun. "Aslinya dia itu tukang jahit," kata anggota kelompok lawak Srimulat itu. "Setahu saya, kalau teman-teman datang ke rumahnya di waktu magrib, Eyang Subur malah suruh salat." Pengakuan serupa juga dikemukakan oleh anggota Srimulat lainnya, Gogon yang mengenal Subur sejak 1983. "Kami tidak pernah disyarati dan saya tak pernah meminta supaya terkenal," katanya.

Sementara paranormal Permadi membantah bahwa Subur adalah dukun. Tempat kediaman Eyang Subur hanya menyerupai dengan kasepuhan. Di sana mereka membahas dan membicarakan penyakit, agama, dan Negara saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2009 - Berita Artis Indonesia - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template